Negara Terkaya Dengan Pendapatan (GDP) Terbesar

Bookmark and Share
1. Amerika Serikat

Amerika Serikat merupakan negara terkaya di dunia dengan GDP mencapai US$ 12,46 triliun. Nih wajar aj nih negara bisa jadi SuperPower,,tuh karena GDP-nya yang ajiiib





2. Jepang


Posisi kedua ditempati negara Asia timur ini. jepang memiliki GDP US$ 4,51 triliun. Gila, padahal nih negara pernah hancur lebur oleh bom atom, tapi bisa menjadi negara terkaya



3. Jerman


Sama halnya seperti jepang, jerman juga pernah mengalami masa sulit ketika mereka terpaksa dibagi 2 untuk Uni sovyet dan USA. baru tahun 1990an mereka bergabung kembali menjadi 1 negara. Jerman memiliki GDP US$ 2,78 triliun.



4. Inggris


Biarpun pun nih negara pernah menjajah hampir 1/3 belahan dunia,,,tapi tidak membuatnya menjadi negara terkaya didunia. Inggris berada diurutan ke 4 dengan GDP S$ 2,19 triliun.



5. Perancis


Negara yang terkenal dengan gaya ciumannya itu memiliki GDP US$ 2,11 triliun.



6. Italia

Negara yang terkenal akan Sejarah kekaisarannya ini memiliki GDP S$ 1,72 triliun.



7. Spanyol

Spanyol memiliki GDP US$ 1,124 triliun



8. Kanada

Negara di utara Amerika Serikat ini walaupun bertetanggaan dengan USA tidak membuat GDP mereka menjadi tinggi. Kanada memiliki GDP US$ 1,115 triliun.



9. Brazil


Sebenarnya dilihat dari kondisi sosial masyrakatnya, brazil masih dikategorikan negara berkembang sama halnya seperti Indonesia. namun Brazil memiliki besaran angka GDP yang cuku fantastis yaitu US$ 794,10 miliar.



10. Korea Selatan


Negara ini juga bernasib sama dengan jerman,,hanya saja negara ini hingga saat ini masih tetap terpisah dengan negara sejirannya, korea utara. Korea selatan memiliki GDP US$ 787,62 miliar.


sumber : http://menujuhijau.blogspot.com/2010/04/negara-terkaya-dengan-pendapatangdp.html#ixzz1KXc45fQe

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar