Mengenal Komponen Honda Jazz yang Bermasalah!

Bookmark and Share




Honda Jazz - Sebanyak 30.252 unit Honda Jazz, Freed dan City harus ditarik dari pasaran oleh PT Honda Prospect Motor utk diganti komponen mesinnya yg bermasalah.

Nah, ini biang dari permasalahan tersebut. Yakni terjadi kesalahan desain terhadap Lost Motion Spring, yg fungsinya menekan rocker arm pada putaran mesin rendah.

Karena kesalahan desain tersebut, maka pada kurun waktu tertentu bisa menyebabkan komponen Honda jazz ini melengkung dan bahkan bisa juga patah, jadi selain bunyi mesin yg tidak normal, saat distater pun bisa susah hidup.

"Ada kesalahan desain, itu kenapa baru sekarang di recall, karena butuh proses utk komponen Honda jazz tersebut utk akhirnya mengalami masalah," jelas Direktur Marketing dan Aftersales service PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Seperti dalam gambar, komponen tersebut berupa per. Terdapat perbedaan antara komponen yg harus ditarik dgn yg baru, dimana secara desain, per yg bermasalah memiliki permukaan rata, sedang yg baru agak mengerucut.

Proses penggantian lost motion spring pada mobil Honda Jazz, Freed dan City dilakukan mulai 28 Februari 2011 ini di dealer Honda diseputaran pulau Jawa dan 2 Maret 2011 utk diler Honda di luar pulau Jawa.

Honda mengatakan, hanya butuh waktu sekitar 3 jam utk melakukan pergantian komponen tersebut, dan tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis!

Sumber: otomotifnet.com

Temukan Info Lain Seputar Honda Jazz

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar